7.5.10

Cara Cepat Belajar Crochet

Belajar crochet/merenda bagiku seperti belajar di sekolah, dimulai dari TK, naik ke SD, naik lagi ke SMP. Semua kulakukan secara otodidak. Kalo sekolah, ya seperti Universitas Terbuka deh, bedanya di sini aku trial and error sendiri. Banyak ngerasakan salah-salahnya, ya salah membuat tisikanlah, ya salah menghitunglah, ya salah baca polalah. Pokoknya bikin bete!

Tapi sekarang, setelah melewati itu semua, aku jadi tau cara efektif belajar crochet. Aku kasih tau ya, caranya belajarlah dari buku dan internet! Ada loh video crochet gratis di Internet.
Caranya:
- Buka youtube.com
- di kotak pencarian, ketik "Art of Crochet"
- tunggu, liat, atau unduh

kalian akan dapat banyak pelajaran crochet di sana. Untuk pemula, buat yang mudah dulu, seperti bunga. Produk pertama yang kubuatpun bentuknya bunga. Macam-macam jenisnya, ada mawar, daisy, dan yang lain-lain (maksudnya: aku gak tau namanya, yang jelas itu bentuk bunga hehehe..)

Setelah jadi satu bunga, mulailah berlanjut buat yang lain-lain, seperti alas gelas, atau taplak meja. Yang jelas, crochet benar-benar bisa jadi salah satu pilihan pelepas stress. Mungkin karena gerakan tangan yang stabil, sehingga otak kita terbantu untuk tenang. Mungkin juga karena perasaan senang yang kita rasa ketika renda kita sudah jadi.


Selamat merenda..!

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails