29.5.10

Getting Passion and Patient Through Crochet

(Judul di atas sengaja dibuat dalam bahasa Inggris karena sulit nemukan padanan katanya dalam bahasa Indonesia.)

Passion and Patient, atau terjemah bebasnya berarti Semangat dan Kesabaran, adalah dua hal yang minimal kita dapat ketika kita menekuni hobi kita. Dalam hal ini, semangatku ada dalam merenda atau crochet.

Setelah mengalami banyak kesalahan dan masih banyak kesalahan lagi di masa yang akan datang, rasanya puas jika hasil crochet kita sudah berbentuk. Ini contohnya...


Gambar di atas adalah capelet (baca: jubah) yang kurenda bulan lalu. Sekitar 2 mingguan buatnya (karena on-off tergantung waktu luang). Bagian bawah yang warna merah terdiri dari kumpulan granny square (yang belum tau granny square tunggu posting berikutnya yah ...). Setelah digabung jadi satu, lanjut ke bagian atas yang warna abu-abu, dan terakhir diberi list merah.

Capelet ini bisa dipakai dengan 2 cara, seperti terlihat di foto. Tergantung model baju. Bisa dipakai dengan menutup atau memperlihatkan baju. Kalo lagi mati gaya mending pake yang model tertutup deh hehehe...

Ini cuma salah satu contoh berakit-rakit ke hulu (...ngerenda), berenang-renang ke tepian (...liat hasilnya). Jadi, walaupun ada salah dan bete dalam buatnya, tetap aja sabar dan keukeuh buatnya hehehe... Latihan sabar dengan semangat ngerenda euy!

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails